Pagar Rumah Minimalis Masa Kini

Share:

Pagar Rumah Minimalis – Sebelumnya saya sudah membahas tentang konsep rumah minimalis. Tetapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pagar yang cocok digunakan pada rumah minimalis.

Rumah minimalis adalah desain rumah yang mengutamakan fungsi dari pada tampilan. Sama juga dengan pemilihan pagar rumah minimalis. Pagar yang digunakan tentunya mengutamakan fungsi dari pada tampilan.

Untuk pemilihan pagar sebaiknya sesuaikan dengan desain rumah, apakah modern maupun klasik. Jadi untuk pemilihan pagar rumah harus disesuaikan juga dengan warna, agar tetap menyatu dan terlihat minimalis.

Untuk selengkapnya dibawah ini adalah pagar rumah minimalis yang bisa kita pilih, simak penjelasan dibawah ini.

 

Pagar Rumah Minimalis Masa Kini

1.Pagar Besi Klasik

pagar rumah minimalis
Pagar Besi Klasik. Sumber: bengkellasonline.com

Pagar besi memang sudah menjadi andalan dalam pembuatan suatu rumah, selain kuat tampilannya pun bisa di desain sesuka hati. Pagar rumah minimalis seperti ini juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi, tahan benturan serta bisa tahan lama.

Perawatan pagar besi juga cukup mudah. Masalah utama pada besi adalah karat. Nah, untuk menghilangkan karat kita bisa amplas lalu berikan cat besi anti karat. Dengan begitu pagar besi dapat bertahan lebih lama.

Desain pagar besi seperti di atas juga sangat minimalis, bentuknya simple dan juga tidak terlalu tinggi, ini sangat cocok digunakan untuk rumah yang menganut konsep minimalis. Selain fungsi yang diutamakan tetapi tampilannya pun tetep bagus.

 

2.Pagar Besi

pagar rumah minimalis
Pagar besi. Sumber: meikarta-theworldfors.com

Pada desain pagar besi yang ini juga menggunakan konsep minimalis. Desain terlihat simple dan tentunya fungsional. Sebenarnya pagar rumah minimalis ini sama dengan pagar pertama, namun tiang pembatas di desain lebih besar. Penggunaan tiang yang besar bertujuan untuk memperkuat ketahan jika terkena benturan, seperti benturan kendaraan.

Desain pagar rumah ini tentunya sangat minimalis hanya dengan motif garis-garis, pagar seperti ini juga sangat cocok jika digunakan pada rumah yang memiliki aksen garis-garis. Karena dapat lebih menyatu dengan desain rumahnya.

Baca juga: Rumah minimalis sudah menjadi andalan kaum millenial

3.Pagar Kayu

pagar rumah minimalis
Pagar kayu. Sumber: interiordesign.com

Pagar kayu juga sudah menjadi andalan bagi para desainer rumah dan juga pemilik rumah. Selain tampilannya menarik, pagar kayu juga tetap mengutamakan fungsinya. Untuk membuat pagar kayu biasanya menggunakan kayu pilihan yang tahan terhadap cuaca.

Cara lain agar pagar rumah minimalis ini tetap kuat adalah menggunakan cat pelapis, hal ini bertujuan untuk melindungi kayu dari serangan rayap.

Desain pagar ini juga bisa dibuat secara vertikal maupun horizontal.

 

4.Pagar Kayu Klasik

pagar rumah minimalis
Pagar kayu klasik. Sumber: rumahminimalisoi.com

Pagar rumah seperti ini adalah pagar yang sudah sejak dulu digunakan. Biasanya digunakan di daerah benua Eropa. Walaupun sudah lama, desain pagar ini sampai sekarang masih eksis. Dengan desain vertikal dan ujung yang diruncingkan membuat pagar ini lebih fungsional.

Tujuan pagar rumah diruncingkan adalah untuk menghindari hewan buas atau pun manusia yang mencoba melompati pagar tersebut.

Pagar rumah minimalis ini juga memiliki tampilan klasik namun tetap memiliki fungsi utama yaitu untuk melindungi rumah dari hewan buas.

Namun semakin berkembangnya zaman, selain mengutamakan fungsinya, pagar rumah ini sudah menjadi dekorasi untuk menambah tampilan suatu rumah agar lebih terlihat artistik.

Baca juga: Bunga Hias Untuk Dekorasi rumah

5.Pagar Keramik Hitam

pagar rumah minimalis
Pagar hitam. Sumber: design-rumah.com

Pagar rumah minimalis ini juga sangat simple. Pagar rumah ini biasanya didesain tembok polos kemudian ditambah keramik bermotif garis-garis berwarna hitam. Pagar seperti ini cocok sekali digunakan untuk rumah yang mengambil tema hitam putih. Apabila dipadukan dengan pagar seperti diatas maka akan lebih artistik.

Tembok pagar minimalis seperti ini tidak hanya mengutamakan tampilan saja, namun secara fungsi juga diutamakan. Selain pagarnya tinggi,tingkat kekuatannya pun lebih tinggi daripada pagar kayu.

 

6.Pagar Hidup

Pagar hidup. Sumber: ide-rumahku.blogspot.com

Semakin bertambahnya usia bumi semakin bertambah juga jumlah populasi manusia. Dengan bertambahnya populasi manusia jumlah penggunaan oksigen juga bertambah. Namun, dengan digunakannya tembok hidup pasokan oksigen akan lebih banyak.

Pagar hidup yang saya maksud adalah pagar yang terbuat dari tanaman. Biasanya tanaman yang digunakan adalah tanaman teh-tehan.

Tanaman teh-tehan ketika sudah lebat juga bisa dibentuk dengan cara dipotong menggunakan gunting rumput maupun mesin pemotong rumput.

Selain lebih murah pagar rumput juga lebih kuat, karena akar sendiri yang membangun pondasi kedalam tanah. Selain itu dengan menggunakan pagar ini kita juga bisa mendapatkan udara segar, sehingga rumah akan terlihat lebih asri.

 

Itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bisa terinspirasi. Share artikel ini sepaya saudara kalian bisa tahu pagar yang cocok digunakan untuk rumah. Sekian dan terimakasih.

 

Tinggalkan komentar